chemical anchor

Chemical Anchor Terbaik

Chemical Anchor adalah sistem angkur yang menggunakan zat kimia (adhesive/resin) sebagai bahan untuk melekatkan angkur ke beton agar tahan kondisi seperti air atau air laut dan lain- lain. Angkur juga berfungsi sebagai konektor penyambung antara satu struktur eksisting dengan struktur baru.

 

Bagaimana Chemical Angkur Bekerja?

pasang chemical anchor
Pemasangan Chemical Anchor

Chemical Anchor bekerja berdasarkan 2 (dua) prinsip sebagai berikut:

  1. Sebagai media yang merekatkan besi beton (rebar)/angkur dengan beton, dalam hal ini chemical anchor berfungsi seperti lem. Dalam hal ini kebersihan lubang bor harus di perhatikan karena debu yang menempel pada permukaan bagian dalam lubang bor pada beton akan menghalangi ikatan yang mengakibatkan tergelincir (slippage) saat mengalami beban tarik. Beberapa test membuktikan terjadi reduksi kekuatan sebesar 40% antara lubang bersih dan lubang kotor.
  2. Adanya keadaan saling mengunci (interlocking) antara permukaan kasar lubang beton dengan ulir/drat dari rebar/angkur tersebut. Keadaan ini terjadi setelah chemical mengeras sempurna. Oleh karenanya sangat penting menggunakan rebar berulir dan angkur yang mempunyai drat pada bagian yang tertanam. Keadaan pada rebar atau angkur polos dapat mengakibatkan reduksi kekuatan tarik sampai dengan 40%. Disamping itu lubang bor hasil pengeboran dengan Hammer Drill akan lebih kasar di banding lubang bor yang di hasilkan dengan Core Drill, hal ini juga akan mengakibatkan reduksi kuat tarik.

 

Jenis – Jenis Chemical Anchor

  1. Polyester

Jenis ini mengandung resin reaktif klasik yang di gunakan sebagai material perekat 2 beton atau bahan lainnya, dimana kedua resin polyester tak jenuh di larutkan dalam styrene.

  1. Acrylate Epoxy

Mengandung resin vinylester klasik sebagai material perekat dua beton atau bahan lainnya yang di buat dengan menggabungkan sifat termal dan mekanis yang baik dari resin epoxy dengan proses mudah dan cepat dari resin polyester tak jenuh. Selain itu diamethacrylates yang terkandung dalam material ini berperan sebagai pelarut reaktif.

  1. Epoxy Murni

Tersedia berbagai pilihan dalam menentukan material perekat resin epoxy dan komponen pengerasnya yang akan di gunakan, pemilihan tersebut harus di sesuaikan dengan kebutuhan spesifikasinya. Material perekat dua beton atau bahan lainnya ini pun memiliki ketahanan yang tinggi terhadap bahan kimia.

chemical anchor terbaik
Epoxy Resin Based Chemical Anchor

Keunggulan :

  • Lebih efektif dan flexibel sebagai perekat di bandingkan dengan echanical anchor
  • Bahan resin yang di masukan ke dalam lubang sebelum pemasangan anchor mampu mengisi celah / rongga sehingga mampu membuat lubangng mendadi kedap udara dan kedap air
  • Memberi kekuatan lebih pada beton atau bahan lainnya dengan daya ikat pada besi angkur hingga 100%
  • Dapat di gunakan untuk baut angkur yang berdiameter besar dan panjang sekalipun dengan meningkatkan kapasitas beban muatan.

 

Area Kerja :

  • Kolom / Balok Beton dan baja
  • Joint Struktur
  • Baseplate Footing
  • Concrete Steel
  • Console Beton
  • Dan Area lainnya.

 

Merk Material Chemical Anchor :

Merk TYPE
HILTI HIT-RE 500 V3/330/1, HIT-RE 500 V3/500/1, HIT-RE 100 V3/330/1, HIT-RE 100/500/1, HVU2 (M8, M10, M12, M20, M24, M30), HIT-HY 270, HIT-HY 200R
SIKA Sika AnchorFix
FOSROC Lokfix E75
RAMSET EPCON G5
FISCHER FIS V 360S / 150C / 960S
PRAWPLUG Bonded Anchor R-Ke X 11

*Merk dan Type tersebut adalah yang umum digunakan, selain itu masih tersedia berbagai merk chemical anchor lainnya.

 

Jasa Pemasangan Chemichal Anchor Terbaik

Kontraktor yang berpengalaman, akan memberikan hasil kerja yang optimal, memuaskan, dan minim kegagalan. Karena kualitas penyedia Jasa Pasang chemical angkur terbaik dapat di lihat dari berapa banyak perusahaan yang telah memakai jasa aplikator tersebut.

Monomer Group adalah pilihan yang tepat sebagai Jasa Aplikator angkur Terpercaya. Karena selain anda akan mendapatkan harga yang terjangkau, tentunya dapatkan juga material dengan kualitas terbaik.

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Chemical Angkur dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai Chemical Angkur, Silahkan Hubungi Kami. Team ahli kami siap mebantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.

 

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?