polished concrete

Polished Concrete

Polished Concrete atau Pekerjaan Concrete POLISHING FLOOR System adalah pekerjaan POLISHING pada permukaan lantai beton TROWEL FINISH. Menggunakan material Liquid Densifier / Liquid Floor Hardener dengan bahan dasar Sodium atau Lithium.

Polish Concrete merupakan salah satu pilihan lantai desain yang baik karena menggunakan bahan yang sudah umum, ekonomis, tahan lama dan lebih mudah dibersihkan dari pada jenis kebanyakan lantai yang lainnya. dengan koefisien yang relatif tinggi terhadap gesekan membuat lantai ini anti licin.

polish concrete
Polish Concrete motif Marmer

Sekilas ketika kita melihat di atas itu adalah gambar gumah dengan lantai granit atau pun marmer. Ternya bukan itu adalah Polished Concrete. Lantas seperti apa itu Polished Concrete ??

Polished Concrete ternyata adalah lantai beton yang dipoles hingga mengkilap dan halus nya sama seperti granit ataupun marmer. akan tetapi bahan dasarnya dari polished Concrete ini masih ada PC ( Portland Cement ). pilihan dan desain motifnya juga sangat beragam karena sebelum proses finishing polish contrete dapat diberikan warna atau motif yang sesuai dengan keinginan kita.

 

 

Fungsi Polished Concrete

Fungsi yang ingin ditonjolkan  adalah tampilan terutama, tampilan mewah dan elegan namun berharga ekonomis akan lebih disukai daripada menggunakan granit. Bangunan yang sering menggunakannya adalah mall, hotel atau perusahaan retail. Ketika proses polish telah sempurna maka Anda akan kesulitan untuk membedakan antara lantai beton poles dengan lantai marmer. Hasil akhirnya serupa dan sama hanya bahan pembuatnya yang berbeda. Ketika Anda sedang merencanakan perbaikan rumah bisa referensi lantai dengan poles agar tampilan lebih sempurna.

 

Kelebihan Polished Concrete :

  1. Hemat biaya karena pemeliharaannya tidak mahal.
  2. Tahan Lama dan lebih awet.
  3. Mudah untuk dibersihkan.
  4. Lebih tahan terhadap lalu lintas pejalan kaki.
  5. Mempunyai daya kilau lebih tinggi.
  6. Menaikkan nilai jual bangunan, ketika bangunan punya tampilan lebih menawan tentunya akan membuat harga lebih tinggi.
  7. Awet dan anti gores, ketahanan dan anti goresnya sangat kecil sekali sehingga Anda tidak perlu khawatir menempatkan barang berat.
  8. Hemat ongkos pembuatan, beton dan marmer adalah bahan yang harga berbanding terbalik. Tapi, beton dengan sedikit polesan akan sama hasilnya dengan marmer bahkan jauh lebih indah.
  9. Nilai keseniannya tinggi, lantai beton poles ini punya banyak varian motif yang menyerupai marmer atau granit.
  10. Ramah lingkungan
  11. Tahan banting
  12. Mengurangi daya cahaya lampu, karena kilapan lantai akan memantulkan kembali cahaya lampu atas dan membuat ruangan lebih terang

 

 

Apa semua lantai beton bisa dibuat Polished Concrete?

Pada intinya semua lantai dengan bahan beton bisa dilakukan polished concrete, namun ada syaratnya:

  • Beton harus berkekuatan paling kecil 25 Mpa
  • Permukaan beton harus halus dan rata artinya jangan sampai ada gelombang
  • Beton tidak boleh retak karena akan membuat proses poles terhambat dan mengulang kembali betonisasi lantai

 

Area Kerja :

  • Garasi

    polish concrete industri
    Polish Concrete Area Industri
  • Showroom
  • Ruang Pameran
  • Ruang Workshop
  • Lantai Museum
  • Gudang
  • Area Parkir
  • Lantai Hotel / Apartement
  • Pabrik
  • Gudang
  • Lantai Mall / Pusat Perbelanjaan
  • Teras / Halam Rumah
  • Dan Area Lainnya.

 

Jenis Polished Concrete berdasarkan tingkat glossy lantai :

  1. Industrial Finishing

Merupakan sebuah lapisan mengkilap atau glossy dengan kadar terendah yang cocok untuk gudang, pabrikan, parkiran, garasi, sekolah, yang lebih tahan air dan debu.

  1. Komersial Finishing

Merupakan sebuah lapisan kadar menengah yang cocok digunakan untuk perkantoran, kampus, tempat ibadah, toko dan perumahan.

  1. Premium Finishing

    polished concrete premium
    Polish Concrete Premium

Merupakan sebuah lapisan mengkilap atau glossinya kadar tertinggi, sangat pas untuk indoor seperti area kantor, galeri, gedung pertemuan, museum yang sengaja dibuat sangat mengkilap karena tujuan estetika ruangan dan mendukung event yang ada di dalamnya.

 

Sekilas akan sangat mirip dengan metode lantai epoxy namun ada perbedaanya yaitu jika lantai epoxy menggunakan cat untuk mengkilapkan. Sedangkan polished concrete menggunakan bahan murni beton yang dipoles menggunakan alat yang berisi cairan beton bermotif. Untuk Anda yang pernah mengamati hasil lantai marmer, lantai epoxy dan poles beton akan tahu semua perbedaannya.

 

Merk & Type Material Polished Concrete

Merk Type
SIKA Sika Curehard 24, Sikaproseal 22
FOSROC Nitifloor Cureseal, Nitofloor Lithurin M
PROPAN SKF 201/203/204

*Merk&Type Material Tersebuat adalah yang umum digunakan, selain itu masih tersedia berbagai merk dan type lainnya.

 

Jasa Polish Concrete Terbaik

Kontraktor yang berpengalaman, akan memberikan hasil kerja yang optimal, memuaskan, dan minim kegagalan. Karena kualitas penyedia Jasa Polish Concrete dapat dilihat dari berapa banyak perusahaan yang telah memakai jasa aplikator tersebut.

Monomer Group adalah pilihan yang tepat sebagai Jasa Polish Concrete Terbaik. Karena selain anda akan mendapatkan harga yang terjangkau, tentunya dapatkan juga material dengan kualitas terbaik.

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Concrete Polishing dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai Polish Concrete, Silahkan Hubungi Kami. Team ahli kami siap mebantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.

 

Ingin Polish Concrete bergaya Mewah dengan Harga Murah ? Klik Disini!!!

 

 

 

 

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?