fire stop mortar

Fire Stop Mortar di Gedung Plaza Mutiara

Fire stop mortar adalah salah satu metode yang di gunakan untuk membantu mencegah rambatan api dan penyebaran asap. Melalui lubang vertikal instalasi kabel, pipa dan penetrasi campuran.

Firestop mencegah penyebaran api antar ruangan satu ke ruangan yang lainnya dan antar lantai satu ke lantai yang lainnya. Dalam rentang waktu tertentu, missal untuk fire rating 2 jam artinya penyebaran api dapat mengahambat dalam rentang waktu 2 jam.

Yang rambatan apinya terjadi melalui lubang shaft dan opening antar ruang. Fire stop juga dapat melindungi struktur beton dan deformasi dan sifat deformasi yang mengakibatkan oleh kebakaran apabila melakukan pada permukaannya.

Pekerjaan instalasi fire stop mortar ini telah kami kerjakan di gedung Plaza Mutiara, berikut dokumentasi pekerjaannya :

 

 

Perlindungan penyekat api atau firestop shaf tsalah satunya jenis mortar, memiliki fungsi diantaranya :

  • Menghambat penyebaran api dan memberikan waktu evakuasi pada penghuni gedung
  • Memberikan waktu pada petugas pemadam kebakaran dilokasi sebelum api menjalar lebih besar
  • Menghambat dan memperlambat penyebaran api pada satu titik sumber sehingga proses pemadaman lebih mudah
  • Melindungi aset penting dalam gedung yang sama, missal ruang server, gudang arsip dan sebagainya
  • Melindungi aset gedung secara keseluruhan, baik struktur, aset bergerak hingga nyawa penghuni

Firestop mortar mencegah penyebaran api pada umumnya aplikasikan pada tempat yang memiliki celah atau shaft antar ruang lantai dinding dan plate deck

Pada umumnya celah pada shaft antar ruang pada dinding yang peruntukan sebagai saluran instalasi listrik, plumbing, kabel kabel dan lain sebagainya.

Pada kasus terjadinya keaakaran, celah pada shaft dan opening tersebut menjadi sumber penyebaran api dan asap maka pasang firestop untuk mencegah penyebarannya.

Area kerja yang harus pasang fire stop mortar

  • Shaft kabel dan pipa gedung mall, hotel, apartement dan gedung perkatoran
  • Lubang penetrasi kabel rung genset gedung hotel, apartement dan gedung perkantoran
  • Kabel ruang server
  • Celah parameter gedung apartement, hotel dan gedung perkatoran
  • Dinding, kolom dan tiang struktur pabrik, gudang, gedung parkir, gedung dengan struktur baja
  • Aplikasi lainnya yang berhubungan dengan kebakaran

 

Firestop atau fire protection mortar

  • Perlindungan ininyang dapat diaplikasikan pada kabel dalam panel listrik bersifat proteksi pasif, yang juga dapat melindungi kabel daro kerusakan
  • Perlindungan yang memerlukan fungsi firestop yang bermanfaat untuk melindungi aset bangunan, gedung, rumah, kantor dan lain sebagainya dari dampak kebakaran

 

 

Jasa Aplikator Fire stop Terbaik

 

Monomer Group adalah pilihan yang tepat sebagai Spesialis Jasa Fire stop Gedung Terpercaya. Karena selain anda akan mendapatkan harga yang terjangkau, tentunya dapatkan juga material dengan kualitas terbaik.

 

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Fire Stopping dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

 

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai Instalasi Fire stop System. Silahkan Hubungi Kami, Team ahli kami siap mebantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?