waterstop pvc

Waterstop PVC & Swellable

Waterstop PVC & Swellable

Pemasangan waterstop pada gedung terutama pada sambungan beton memiliki peranan penting. Waterstop sendiri merupakan sebuah pengerjaan dengan memberikan material khusus pada celah dinding beton. Dan juga lantai beton pada bangunan untuk mencegah kebocoran.

Waterstop banyak di gunakan pada sambungan beton yang bersambung terus menerus. Sehingga pada setiap sambungan beton yang di pasang waterstop bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah merembes air. Untuk kebutuhan pengguna waterstop pada sebuah bangunan atau gedung yang harus melalui perencanaan stop cord. Dan juga di sesuaikan dengan besarnya pekerjaan kontruksi yang akan di lakukan. Hal ini di lakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengguna.

Tujuan pemasangan waterstop

Pemasangan watersop pada sebuah bangunan menjadi kebutuhan utama dan terpenting. Hal tersebut di lakukan agar terhindar dari pengeroposan atau kebocoran oleh air. Baik dari sisi dalam maupun dari sisi luar pada lantau ataupun dinding pada sebuah gedung. Tujuannya adalah mecegah dan membendng aoran air yang melintas antara celah – celah beton. Termasuk pada construction joint yaitu pada pertemuan dinding dan lantainya.

 

Jenis jenis waterstop

  • Waterstop PVC

Waterstop ini menggunakan bahan dari PVC yang memiliki kelenturan yang baik seperti karet. Sehingga dapat menahan air yang masuk kedalam atau keluar dari struktur beton. Material waterstop PVC ini memiliki sifat fisik yang tahan tekanan hidrostatik, elastisitas melekat yang baik dan tahan terhadap bahan kimia yang di tularkan melauli air.

 

Pemasangan waterstop jenis ini di lakukan sebelum lantai beton di cor. Sehingga perencanaan poisisi top cor wajib di pertimbangkan. Waterstop PVC tersedia dalam beberapa jenis dan ukuran. Pemilihan jenis bahan waterstop yang tepat diseuaikan pada sambungan beton tersebut bergerak atau non bergerak. Pengaplikasian waterstop berbahan dasar PVC ini biasa dignakan pada pertemuan dinding dan lantai basement, bak, air, bendungan, waduk, terowongan, dan lain – lainnya.

 

  • Waterstop jenis Swellabe

Berbeda dengna jenis sebeumnya, waterstop jenis swellabe ini menggunakan bahan khusus. Yang terbuat dari bahan berkomposisi Bentonite dengan Butyl Rubber Compound. Bahan ini dapat mengembang hingga 300 persen atau lebih dari bentuk semula ( tergantung pada jenis dan merk material )

 

Proses mengembangnya Waterstop ini akan menutup rongga yang tertinggal dan menutup secara sempurna. Hingga menjadi sumbatan bagi air, sangat baik di gunakan pada struktur beton yang rumit.

 

Waterstop jenis ini memiliki bentuk fisik seperti karet lunak. Fungsi dari Waterstop Swellabe ini adalah menghambat aliran air pada celah yang ada di antarannya dinding beton dan lantai beton.

 

Waterstop Swellable ini memiliki proses pemasangan yang berbeda dari jenis waterstop PVC. Pemasangan setelahnya setelah di lakukan pengecoran pertma atau setelah pengecoran lantai beton (pada contruction joint). Setelah beton sudah mengeras, dan akan di lakukan proses cor kedua, pemasangan waterstop swellable ini baru di lakukan. Penggunaan Waterstop jenis ini lebih praktis di banding penggunaan berbahan daar PVC.

 

Jasa pemasangan waterstop pvc

Percayakan pekerjaan Waterstop pada gedung hanya penedia jasa apikator/ kontraktor professional dan terpercaya.

Monomer Group merupakan perusahaan yng bergerak di bidang Kontraktor yang sudah tidak di ragukan lagi pekerjaannya. Telah bekerja sama dengan banyak perusahaan dan di kerjakan oleh team yang kompeten, menjadikan Monomer Group pulihan terbaik dalam pemasangan Waterstop pada gedung. Untuk konsultasi terkait pekerjaan waterstop, segera hubungi kami dan dapatkan penawaran harga terbaik.

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?