perbaikan gedung

Perbaikan Gedung Retak & Pengupasan Kulit Luar Gedung LintasArtha

Gedung perkantoran baik swasta ataupun pemerintahan saat ini, rata-rata memiliki area lebih dari satu tingkat (gedung bertingkat). Dan dalam melakukan proses perawatan ataupun perbaikan gedung tentu saja tidak dapat di lakukan tanpa menggunakan akses. Karena itu, saat ini kebanyakan gedung perkantoran dalam melakukan perawatan menggunakan akses gondola atau mobil crene yang pengoperasiannya membutuhkan listrik/energy yang tidak kecil.

Dalam proses instalasi dan pengerjaan perawatan ataupun perbaikan membutuhkan waktu yang relatif lama, serta membutuhkan pekerja yang banyak. Akses tali (rope access) sebuah system akses dengan menggunakan tali sebagai lintasan kerja dan juga pengaman pekerja merupakan pilihan yang paling tepat dalam melakukan perbaikan serta perawatan gedung perkantoran. Penggunaan Akses Gondola atau mobil crene untuk perbaikan atau pemeliharaan gedung bertingkat tidak pro terhadap penghematan dalam penggunaan energy di segala aspek. Selain itu, ada juga system akses dengan menggunakan scaffolding ataupun perancah bamboo.

Akses Tali atau Rope Access adalah sistem pengamanan untuk bekerja di ketinggian atau sulit di jangkau dengan menggunakan “tali” sebagai alat bantu utamanya. Methode ini merupakan modifikasi dari kegiatan panjat tebing dan penelusuran gua yang di terapkan di bidang industri. Aplikasi sistem ini di bidang Industri pertama kali di kenal di Amerika dan Eropa pada Era akhir 70-an. Sistem Akses tali terus menerus berkembang baik, secara teknis maupun jenis peralatan yang di gunakan, menyesuaikan kebutuhan di bidang Industri. sehingga penggunaanya lebih aman, nyaman, dan fleksibel.

 

Proyek Pengupasan Kulit Luar Gedung & Perbaikan Retak dengan Akses Tali

Pada artikel ini, kami akan membahas Proyek perbaikan retak dan pengupasan kulit luar pada gedung PT. LintasArtha yang telah selesai kami kerjakan. Pekerjaan di gedung ini meliputi pekerjaan injeksi, perbaikan retak, pengupasan kulit luar gedung dan pengecatan. Dalam pengerjaan perbaikan exterior gedung kantor ini kami menggukan Akses Tali (Rope Access) sebagai sarana mobilitasnya.

Berikut dokumentasi proyek yang telah kami kerjakan di gedung PT. LintasArtha :

 

 

Kelebihan Akses Tali :

Banyak kelebihahan yang di miliki dengan menggunakan sistem akses ini, antara lain :

  • Save energy
  • Waktu pengerjaan yang cepat (tidak membutuhkan waktu lama untuk instalasi pengaman)
  • Tidak menggangu operasiol disekitar area kerja
  • Teknisi tersertifikasi K3 untuk akses tali
  • Perlengkapan kerja standard internasional
  • Jangkauan pada area kerja tidak terbatas
  • Zero accident

 

Kelemahan Akses Gondola

  • Tidak dapat menjangkau akses-akses tertentu, seperti Atap, bangunan yang mempunyai sudut kemiringan yang besar dll
  • Penggunaan gondola harus membutuhkan listrik untuk menggerakkan mesin naik dan turun gondola
  • Sering terjadi masalah pada alat atau mesin gondola dan juga human error pada pengoperasian pada mesin gondola. dan dapat menimbulkan bahaya keselamatan pekerja yang sangat fatal.
  • Tidak mempunyai sistem pencegahan resiko bahaya jatuh dan anisipasi keselamatan terhadap para pekerja

Kelemahan Akses Scaffolding / Perancah

  • Banyaknya penggunaan material. seperti pipa, clamp, papan dll
  • Lamanya durasi pengerjaan (tidak efesien). di mulai dengan penyusunan scaffolding
  • banyaknya pengguna tempat atau lahan di saat penyususnan scaffolding/perencah tsb (tidak efektif)
  • Resiko bahaya jatuh. tidak hanya pekerja termasuk material dan alat kerja
  • Biaya material penyewaan scaffolding/perancah yang besar.
  • Minimal pengerjaan adalah 3 orang

 

Layanan Jasa yang dapat di lakukan dengan Rope Access

Pembersihan & Pemolesan

Layanan pembersihan dan pemolesan kami pada umumnya adalah jasa pembersihan kaca gedung, jasa pembersihan Alumunium Composite Panel (ACP) gedung. Dan sementara itu layanan pemolesan meliputi pemolesan kaca maupun ACP untuk menghilangkan goresan atau pewarnaan sehingga tampak menjadi lebih bersih dari sebelumnya.

Semua produk yang kami gunakan sudah sesuai dengan standarisasi nasional maupun international untuk memastikan pekerjaan kami memberikan hasil akhir yang terbaik untuk permukaan-permukaan yang membutuhkan perhatian tanpa merusak bahan dasar material dari gedung

Pembersihan Kerak

Tim kami yang multi-terampil dapat menawarkan solusi yang cepat, efektif, dan fleksibel untuk memfasilitasi kebutuhan untuk menghilangkan kerak yang sudah sulit untuk di bersihkan. dengan metode ini dapat menjangkau sisi-sisi yang sulit di ketinggian tanpa memerlukan scaffolding atau alat berat lainnya. Kami dapat membersihkan semua area dan dimensi panel sesuai dengan kebutuhan klien.

Kami dapat membersihkan berbagai ukuran panel dengan menggunakan berbagai teknik dan solusi pengangkatan yang telah kami sempurnakan selama bertahun-tahun.

Bongkar Pasang Sealant

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Perbaikan juga Pemasangan Sealant dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Layanan Pengecatan Akses Tinggi

Dengan tim pengecatan kami yang berdedikasi dan terampil, kami menyediakan solusi pengecatan yang unggul untuk semua properti komersial, industri dan ritel. Jika di bandingkan dengan menggunakan metode akses yang lebih konvensional, metode rope access telah terbukti menjadi metode akses tercepat dan paling efektif untuk proyek-proyek pengecatan di ketinggian. Tim kami dilatih untuk melaksanakan setiap pekerjaan dengan sempurna dan bertujuan untuk memenuhi semua harapan client. Semua pengecatan akses tinggi di lakukan dengan panduan dan spesifikasi prosedur yang ketat.

Jasa Perawatan Gedung

Tim kami sangat berpengalaman dalam berbagai jenis perawatan gedung dan jasa renovasi eksterior menggunakan metode rope access. Layanan akses tali kami untuk perawatan gedung adalah jasa pemasangan dan perbaikan sealant, plastering, waterproofing, perbaikan struktural, perawatan talang air, pembersihan dan pemeriksaan atau pekerjaan lain di mana metode akses non-konvensional diperlukan.

Pemeriksaan dan Inspeksi Gedung

Kami menyediakan solusi sempurna bagi klien kami untuk mendapatkan informasi struktural dan stabilitas pada fasad properti mereka sebagai bagian dari strategi pemeliharaan yang terjadwal. Mulai dari mengambil sampel, memotret, dan menguji, kami menawarkan kepada klien kami untuk mendapatkan laporan dan informasi yang lengkap mengenai gedung mereka

 

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan Jasa Perbaikan Gedung Bertingkat dengan Metode Rope Access silahkan Hubungi Hotline Service kami silahkan klik disini, atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com


 

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?