epoxy mortar

Epoxy Mortar di PT. Ridho Agung Mitra Abadi

Epoxy mortar adalah jenis epoxy yang di sempurnakan kemampuannya dengan penambahan komponen khusus, hasilnya, epoxy mortar memiliki ketahanan ekstra terhadap benturan dan kimia, serta proses pengeringan yang super cepat.

Mortar adalah campuran bahan yang berfungsi mengisi ruang dalam suatu bangunan, baik keretakan maupun lubang. Pengaplikasiannya dalam bentuk adonan dan akan menjadi padat setelah mengering. Memiliki sebutan mortar karena memiliki daya tahan yang mumpuni terhadap benturan.

Aplikasi Produk monomer silica telah kami kerjakan pada sebuah bangunan milik PT. Ridho Agung Mitra Abadi yang berlokasi di Jelambar, Jakarta Barat. Berikut Dokumentasi Pekerjaan yang kami kerjakan :

 

Manfaat Mortar Epoxy

  • Meremajakan lantai beton
  • Menutup lubang pada lantai
  • Menyambung 2 sisi lantai yang terputus
  • Menguatkan rail atau jalur
  • Membuat level pada lantai
  • Memperbaiki sisi anak tangga

Keunggulan Aplikasi Mortar

  1. Memperbaiki Keretakan

Permukaan lantai beton bisa di perbaiki dengan mudah menggunakan zat resin ini. Hal ini karena kandungannya yang berupa pasir kuarsa dan pasir silika.

  1. Sebagai Pelapis Struktur Beton yang Rapuh

Struktur beton yang mudah rapuh memang membutuhkan lapisan khusus, agar tahan benturan dan kerusakan lainnya. Dengan bahan yang dikenal kokoh, mortar epoxy bisa menjadi pelapis yang tepat agar beton tidak mudah rapuh.

  1. Mengatasi Lubang dan Meratakan Lantai

Permukaan lantai yang sudah lama mengalami kerusakan memang harus diatasi dengan teknik yang tepat. Sistem mortar epoxy sangat efektif untuk memperbaiki lantai yang berlubang. Selain itu, bisa juga di gunakan sebagai leveling karena permukaan lantai beton yang bergelombang dan tidak rata.

  1. Bersifat Waterproofing

Mortar epoxy terbuat dari 100% bahan padat silika dan hardener. Komponen inilah yang akan menutup celah pada permukaan lantai beton yang retak. Permukaan lantai beton menjadi waterproofing karena di lapisi epoxy yang tepat.

  1. Mengatasi Kerusakan pada Pembesian Beton

Kerusakan pembesian pada beton bisa saja terjadi, sehingga membuatnya rapuh. Salah satu cara tepat untuk mengatasinya adalah dengan mortar epoxy. Zat ini memiliki kemampuan perbaikan silo pada beton. Dengan demikian, sistem pembesian pada beton akan kuat kembali.

  1. Menguatkan Rail atau Jalur

Saat membuat struktur permukaan lantai beton, tentu Anda juga mendapati rail atau jalur. Penguatan jalur ini bisa di lakukan dengan menggunakan mortar epoxy. Kandungan bahan kokoh dan padat di dalamnya bisa menguatkan jalur permukaan lantai dengan baik.

  1. Memperbaiki Sisi Anak Tangga

Dengan pengaplikasian yang tepat, sisi anak tangga yang mengalami kerusakan bisa di atasi dengan mudah dengan epoxy ini. Mortar epoxy akan menutupi celah dengan baik, sehingga anak tangga menjadi lebih kokoh.

  1. Mengatasi Kerusakan dari Bahan Kimia

Kerusakan permukaan lantai beton karena bahan kimia juga bisa di atasi dengan jenis epoxy ini. Tak heran pelapisan zat resin ini di perlukan di area industri yang rentan dengan bahan kimia.

Fungsi Mortar untuk Lantai Epoxy

Mortar pada pekerjaan epoxy lantai berfungsi sebagai pelapis permukaan lantai beton sebelum di lakukan pengecatan.

Sistem mortar di pakai hanya untuk kondisi tertentu saja, misalnya untuk menambal lantai beton yang bolong atau keseluruhan lantai dengan tujuan agar permukaan lantai menjadi rata.

Dalam pekerjaan pengecatan epoxy tidak di sarankan menggunakan mortar semen. Mortar semen yang masih berumur kurang dari 1 bulan memiliki daya serap yang tinggi terhadap cairan. Dengan tingginya daya serap maka cairan epoxy akan dengan mudah terserap habis ke dalam mortar semen tersebut.

  • Permukaan lantai beton sudah keropos

Permukaan lantai beton yang keropos memiliki pori-pori yang besar. Ini tidak layak untuk langsung di aplikasikan epoxy karena cat epoxy akan habis terserap. Lantai beton yang sudah keropos tidak lagi memiliki daya tekan yang baik dan akan terus-menerus hancur secara perlahan. Mengatasi kondisi seperti itu di perlukan mortar untuk memperbaiki permukaannya.

 

  • Permukaan lantai beton tidak rata

Untuk keadaan tertentu, misalnya suatu gudang akan di gunakan untuk menaruh objek yang membutuhkan permukaan lantai yang rata. Hal ini tentu saja di perlukan sistem mortar untuk mendapatkan permukaan lantai yang rata.

 

Epoxy Mortar dengan Monomer Silika

Monomer Silika merupakan produk mortar persembahan dari Monomer Group yang berorientasi pada Produksi dan Aplikasi mortar yang berkualitas tinggi. Bahan dasar Monomer silica di formulasikan khusus agar dapat menyesuaikan dengan berbagai kondisi kerusakan serta berbagai kondisi media

Dengan penuh Idealisme, Keahlian, Integritas, Profesionalisme, dan Pengalaman yang ada pada team kami, Monomer Paint akan terus berupaya penuh untuk terus mengedepankan hasil dengan harga yang bersaing dan memiliki Kualitas Cat Terbaik yang tidak kalah dengan Industri Cat Lainnya.

Harga Monomer Silika kami jual seharga Rp. 100.000/bag @50Kg

Pertanyaan dan konsultasi lengkap terkait produk dan jasa Epoxy Mortar dengan Monomer Silika silahkan Hubungi Hotline Service kami silahkan klik di sini, atau bisa juga email ke monomergroupmarketing@gmail.com

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?