geomembrane

Geomembrane apa yang Terbaik?

Geomembrane adalah material pelapis yang mempunyai permeabilitas sangat rendah. Sehingga dapat mengontrol cairan (atau gas) migrasi dalam proyek, struktur, atau sistem buatan manusia. Geomembran di buat dari lembaran polimer yang relatif tipis, tetapi juga dapat di buat dari impregnasi geotextile dengan aspal, semprotan elastomer atau polimer, juga sebagai geokomposit aspal berlapis-lapis. Geomembran lembar polimer sejauh ini, adalah yang paling umum.

Fungsi Geomembran salah satunya adalah dapat di jadikan sebagai alas tambak ataupun kolam. Banyak jenis geomembrane yang beredar di pasaran domestik maupun internasional. Namun, yang paling sering di jumpai di Indonesia adalah jenis LDPE dan geomembrane jenis HDPE. Nah, apa bedanya si geomembrane LDPE dan HDPE?

 

Geomembran LDPE (Low Density Polyethylene)

Geomembran jenis ini terbuat dari monomer etilen dengan menggunakan proses tekanan tinggi melalui polimerisasi radikal bebas. Dengan teknik pembuatan yang seperti itu, memungkinkan geomembrane LDPE memiliki struktur yang lebih fleksibel, sehingga gampang di bentangkan. Kelebihan geomembran LDPE lainnya adalah mampu menahan panas hingga 90 derajat celcius. Fleksibelitas yang tinggi membuatnya dapat diaplikasikan di berbagai permukaan, sehingga geomembrane LDPE sering digunakan sebagai perlindungan permukaan seperti melindungi bahan-bahan baku di open storage pada perusahaan konstruksi.

 

Geomembran HDPE (High Density Polyethylene)

geomembrane terbaik
Geomembrane HDPE

merupakan geo membrane yang memiliki tingkat densitas tinggi, sehingga membuatnya memiliki daya ikat antar molekul yang lebih kompleks bila di bandingkan dengan geomembrane LDPE. Kelebihan dari geomembrane HDPE adalah tahan terhadap suhu panas hingga 90 derajat celcius, sehingga dapat di aplikasikan di permukaan yang terpapar oleh sinar matahari langsung. Geomembrane HDPE juga tahan air dan korosi, sehingga dapat di aplikasi pada medan yang terendam air tanpa khawatir rusak. Karena itu, HDPE sering di gunakan sebagai alas untuk tambak. Umumnya, tambak yang menggunakan type HDPE sebagai alasnya tidak mudah mengalami pencemaran air. Hal ini di dasari oleh karakteristik geomembrane HDPE yang mampu menahan tanah dasar tambak, sehingga tidak mencemari air.

 

Jadi, apa bedanya geomembran LDPE dan HDPE?

Penjelasannya adalah.. si Geomembrane LDPE (Low Density Polyethylene) di gunakan untuk perlindungan permukaan pada perusahaan konstruksi. Sedangkan si Geomembrane HDPE (High Density Polyethylene) di gunakan sebagai alas untuk tambak.

Penggunaan Geomembrane

Saat ini Geo membrane sudah umum di gunakan di beberapa proyek pembangunan di Indoneisa, atau proyek untuk mengembangkan industri seperti dunia perikanan dan tambak. Penggunaan secara umum antara lain sebagai berikut :

  • Pelapis Kolam Pengolahan Air Limbah
  • Sebagai Pencegah Rembesan Pada Kolam Limbah Sawit
  • Stabilisasi Tanah Ekspansif Pada Jalan
  • Di pakai untuk tempat pembuangan sampah akhir (TPA), baik lapisan bawah maupun lapisan penutup, pembungkus tangki bahan bakar, pencegah kebocoran tangki, pendeteksi kebocoran, juga sebagai pelindung air tanah dari kontaminasi luar seperti, limbah B3, cairan kimia, bahan bakar.
  • Sebagai pelapis kedap pada konstruksi bendungan, dam, embung air baku, bendung alam, kolam udang, kolam ikan, tambak garam dan lainnya

 

Aplikator Geomembran Terbaik

Aplikator yang berpengalaman, akan memberikan hasil kerja yang optimal, memuaskan, dan minim kegagalan. Karena kualitas penyedia jasa geo membrane terbaik dapat dilihat dari berapa banyak perusahaan yang telah memakai jasa aplikator tersebut.

Monomer Group adalah pilihan yang tepat sebagai aplikator geo membran untuk kolam, pengolahan limbah, konstruksi bendungan, tambak, dll. Karena selain anda akan mendapatkan harga yang terjangkau, tentunya dapatkan juga material geo membran dengan kualitas terbaik.

Kami telah bergelut selama bertahun – tahun dalam bidang Geomembrane dan sudah mengerjakan banyak project di Indonesia. Kami merupakan tenaga ahli yang berpengalaman, disiplin, profesional, juga berani bertanggung jawab atas pekerjaan kami.

Untuk berkonsultasi lebih lengkap mengenai Geomembran. Silahkan Hubungi Kami, Team ahli kami siap mebantu anda dan akan memberikan penawaran yang terbaik.

 

 

 

 

 

 

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim Pesan
Hello, Ada yang bisa kami bantu ?